Home / News / APC by Schneider Siapkan Produk UPS Ekonomis

APC by Schneider Siapkan Produk UPS Ekonomis

APC by Schneider Siapkan Produk UPS Ekonomis

TEMPO.CO , Jakarta – Indonesia merupakan pasar penting bagi APC by Schneider Electric yang berfokus pada perangkat critical power dan pendinginan data center. Karena itu perusahaan ini berniat meluncurkan produk terbaru menyesuaikan peluang pasar di Indonesia.

 “Kami sedang mengembangkan family product yang lebih ekonomis,” ujar Narta Salim, Channel Sales Director PT Schneider Electric Indonesia, ketika ditemui di Mega Bazaar Computer, Kamis 1 Maret 2012.

 Narta belum bisa mendetailkan produk yang sedang dalam pengembangan tersebut, tapi ia mengatakan produk ini memiliki spesifikasi dan harga di bawah Back Up ES 500, yang merupakan versi paling ekonomis saat ini.

 Pertimbangan mengeluarkan varian ini adalah makin beragamnya perangkat teknologi yang digunakan saat ini, juga karakter konsumen Indonesia yang cukup memprioritaskan faktor harga sebagai pertimbangan membeli perangkat.

 “Indonesia merupakan pasar yang potensial mengingat kondisi kelistrikan di Indonesia yang kurang stabil,” ujar Narta menambahkan.

APC by Schneider Electric memiliki rentang perangkat yang luas, tidak hanya untuk solusi di tingkat rumah tangga, melainkan juga untuk UKM hingga enterprise.

Untuk UKM, misalnya, perusahaan ini memiliki produk Smart-UPS yang dilengkapi dengan software khusus dan sensor dengan parameter suhu yang sensitif.

“Smart-UPS bisa melakukan auto-shutdown bila suhu mesin terlalu panas,” kata Narta. Selain produk UPS, APC by Schneider Electric juga memiliki perangkat Surge Arrest yang berfungsi sebagai pelindung perangkat elektronik dari lonjakan listrik secara tiba-tiba.

Hal tersebut, misalnya, bisa terjadi saat perangkat terkena imbasan petir yang dapat berakibat fatal.

RATNANING ASIH

 

About myadmin

Check Also

Lampu hemat energi untuk reklame, advertising dengan pencahayaan yang bagus

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti SPAM Mohon di isi