WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan kepada kami apapun!
Hai, apa yang bisa saya bantu?
SENTRADAYA

VIVAnews¬†– Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, Pemerintah saat ini sedang membangun pabrik “Tenaga Surya” pertama di Indonesia. Pabrik yang terletak di Karawang, Jawa Barat, itu ditargetkan sudah bisa beroperasi pada 2014 mendatang.

“Kita sudah mendirikan pabrik tenaga surya pertama di Indonesia, pada tahun 2014 mendatang, sudah jadi,” kata Dahlan Iskan, Menteri Negara BUMN, saat ditemui VIVAnews di Yogyakarta, Rabu malam 25 Juli 2012.

Dahlan menjelaskan, untuk membangun pabrik tenaga surya itu menelan anggaran puluhan Miliar rupiah. “Pabrik tenaga surya itu dibangun di Kerawang, anggarannya Rp 60 miliar,” jelasnya.

Menurut Dahlan, delapan tahun yang akan datang tenaga surya sudah menjadi hal biasa di dunia. “Mau tidak mau kita harus pakai tenaga surya,” ucapnya.

Ia menuturkan, sangat tidak wajar kalau bangsa ini terus menerus menggunakan bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan bermotor. “Sekarang subsidi BBM saja menghabiskan anggaran Rp 300 triliun, dan diprediksi akan meningkat pada tahun depan,” ungkapnya.

Sementara itu, kata Dahlan, kenapa anggaran yang Rp. 300 Triliun buat subsidi BBM itu tidak digunakan untuk mengembangkan tenaga surya dan mobil listrik saja. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>