Home / News / Jepang Mulai Beralih ke Energi Surya

Jepang Mulai Beralih ke Energi Surya

INILAH.COM, Minamisoma – Banyak pemerintah kota di Jepang mulai meninggalkan nuklir. Dalam waktu dekat, Jepang akan menjadi negara terbesar di dunia pengguna panel surya.

Kota Minamisoma di Fukushima telah menandatangani persetujuan dengan Toshiba untuk membangun taman surya terbesar di Jepang. Selain itu, kota tersebut juga bergabung dengan Namie untuk membatalkan pembangunan reaktor nuklir.

Diketahui, langkah ini tetap diambil meski Minamisoma telah menerima US$6,4 juta (Rp60,6 miliar) selama 25 tahun terakhir untuk pembangunan reaktor nuklir.

HeadlineDi sisi lain, dalam hitungan bulan, sejumlah kota di Jepang mulai membangun proyek surya mereka sendiri. Pembangunan taman surya skala besar juga akan dibangun di Hokkaido dan Kyushu.

“Proyek surya ini mulai dikembangkan hari demi hari,” ungkap Yuji Shimada dari Toshiba.seperti dikutipUPI.

Untuk mendorong energi alternatif, Jepang mulai mengenalkan tarif listrik surya di sekitar US$0,5 (Rp4.800) per KWH.Tarif tersebut tiga kali lebih murah dibanding standar industri.

Beberapa analis mengatakan, Jepang diyakini akan mampu mengalahkan Italia dan menjadi pasar terbesar kedua untuk tenaga surya setelah Jerman. [ikh]

About myadmin

Check Also

Lampu hemat energi untuk reklame, advertising dengan pencahayaan yang bagus

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti SPAM Mohon di isi