Home / News / Kampung Pedalaman mendapat PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga surya) energi solar sell

Kampung Pedalaman mendapat PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga surya) energi solar sell

MERAUKE, KOMPAS.com – Warga di kampung pedalaman di Kabupaten Merauke, Papua, yaitu Kampung Onggari dan Kampung Kaiburse di Distrik Malind, mendapat bantuan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

Kedua kampung itu hingga saat ini belum mendapat listrik PLN, sehingga dengan bantuan PLTS itu akan membuat warga dapat menikmati manfaat energi listrik.

“Ada 111 unit PLTS solar selbantuan dari Pemerintah Provinsi Papua untuk Kampung Onggari dan Kaiburse,” ungkap Theodorus Kahol, Kepala Dinas Pertambangan Merauke di Merauke, Senin (16/1/2012).

Theodorus Kahol mengungkapkan, 111 unit PLTS itu, hari ini telah sampai di Merauke dan langsung dibawa ke kedua kampung tersebut.

Dalam waktu seminggu ditargetkan seluruh unit PLTS sudah dapat terpasang. Sebelum dinyalakan, akan diadakan sosialisasi kepada warga terkait cara pemakaian dan perawatan PLTS.

Setiap rumah akan mendapat satu unit PLTS. Diharapkan dengan bantuan PLTS ini, warga kedua kampung akan dapat menikmati manfaat listrik untuk penerangan rumah maupun untuk hal lainnya.

Dengan PLTS itu, kedua kampung tidak lagi gelap gulita saat malam hari, karena ketiadaan penerangan lampu-lampu yang dialiri energi listrik.

About myadmin

Check Also

Lampu hemat energi untuk reklame, advertising dengan pencahayaan yang bagus

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti SPAM Mohon di isi