Home / News / Lampu LED GE Jadikan Lampu Lain Terlihat Kuno

Lampu LED GE Jadikan Lampu Lain Terlihat Kuno

Laju light emitting diode (LED) sebagai lampu penerangan tampaknya semakin cepat. Selain LED menawarkan konsumsi energi yang sangat kecil, LED juga memiliki umur pakai yang jauh lebih panjang dibandingkan dengan lampu compact fluoroscent lightbulb (CFL).

Kini keunggulan lampu LED sebagai penerangan bertambah dengan inovasi yang dilakukan General Electric (GE) terhadap lampu LED produksinya. GE berhasil berinovasi dengan membuat lampu LED yang berbeda dari lampu sejenisnya berkat digunakannya layar optik yang dibuat oleh Rambus.

Rambus sendiri memiliki produk yang sama, Pentelic™. Teknologi yang diusung pada Pentelic™ dengan lampu yang dibuatnya bersama GE tidak berbeda. Efisiensi yang bisa dihasilkan teknologi tersebut mencapai 92 – 95% dengan dispersi cahaya yang lebih efisien dibanding produk-produk lainnya.

GE's-LED-lamp-fixture
Beberapa model yang dihasilkan GE dengan lampu LED layar optiknya.

GE juga menjamin, pemakaian lampu tersebut akan meningkatkan estetika. Tentu saja, karena lampu tersebut memiliki bentuk yang bisa disesuaikan dengan kondisi ruangan. Hasilnya, lampu GE tersebut menjadikan lampu-lampu penerangan lainnya ketinggalan jaman.

Sayangnya GE belum mengungkapkan harga jual lampu tersebut. Tetapi jika mengacu pada lampu LED lainnya, maka teknologi layar optik dan desainnya yang berbeda akan mendorong harga lampu LED GE menjadi lebih mahal.

About myadmin

Check Also

Lampu hemat energi untuk reklame, advertising dengan pencahayaan yang bagus

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti SPAM Mohon di isi