Home / News / Pertamina Siapkan Alat Charge Mobil Listrik

Pertamina Siapkan Alat Charge Mobil Listrik

Jakarta – Era mobil listrik nampaknya makin dekat. Pertamina pun sudah memikirkannya. Untuk itu, stasiun pengisian energi untuk mobil listrik mobil mereka siapkan. Jadi, mobil listrik dimasa depan bisa nge-charge di berbagai tempat seperti mall.

Peluncuran Electric Vehicle Charging Station (EVCS) oleh PT. Pertamina (Persero) dilakukan karena diversifikasi energi telah menjadi masalah dunia yang telah melahirkan banyak studi untuk menghasilkan energi alternatif demi masa depan generasi selanjutnya.

Kendaraan listrik pun dipandang oleh beberapa kalangan sebagai salah satu jawaban, bukan hanya untuk masalah diversifikasi energi saja, melainkan sekaligus menjawab masalah polusi dan global warming.

Pengenalan Electric Vehicle Charging Station (EVCS) ini sendiri dilakukan kemarin di kantor pusat Pertamina. EVCS, yang merupakan power recharge mobil listrik masa depan, hadir sebagai bentuk dukungan terhadap kehadiran mobil listrik di Indonesia.

Untuk membuktikan kegunaannya, dua unit mobil listrik Mitsubishi i-MiEV pun ikut hadir di acara ini. Mobil yang dipinjamkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) yang merupakan distributor resmi merek Mitsubishi di Indonesia itu sudah ber-pelat hitam dan setelah diisi tenaganya langsung dikendarai oleh Direktur Utama PT. Pertamina Karen Agustiawan, Direktur Pemasaran dan Niaga PT. Pertamina Hanung Budya, serta jajaran direksi lainnya.

Menurut rencana EVCS ini nantinya akan dapat ditemui di berbagai ruang publik seperti area parkir kantor, mall, dan sejenisnya. Dengan adanya Pertamina EV Charging Stasion berarti nantinya akan memberikan kemudahan proses isi ulang kendaraan listrik di Indonesia.

Sistem EVCS menawarkan layanan charging lebih cepat daripada home charging yang dapat diintegrasikan dengan card payment system dan system GIS untuk mempermudah menemukan lokasi EVCS. Fasilitas ini siap untuk dikembangkan dalam jaringan EV Charging Stasion yang lebih luas.

Setelah mencoba mengendarai i-MiEV, Karen dalam rilis yang dikeluarkan Mitsubishi mengungkapkan rasa senangnya dalam mengendarai i-MiEV yang sangat smooth dalam akselerasi, senyap dan nyaman dan sangat ideal sebagai sebuah “city car” yang eco untuk Indonesia.

Karen kemudian menuliskan di testimony wall bahwa setiap direktorat di Pertamina harus memiliki minimal 2 (dua) mobil listrik untuk operasional mulai di tahun 2013.

About myadmin

Check Also

Lampu hemat energi untuk reklame, advertising dengan pencahayaan yang bagus

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti SPAM Mohon di isi