Home / News / Sony meluncurkan produk UPS untuk rumah tangga

Sony meluncurkan produk UPS untuk rumah tangga

Sony hari Senin kemarin mengumumkan akan menjual paket baterai bertenaga besar untuk menghidupkan perangkat elektronik di rumah saat listrik padam.

 Menurut perusahaan elektronik asal Jepang tersebut, alat berbentuk kotak setinggi 35 centimeter ini dapat menghidupkan sebuah TV LCD 40-inci selama sekitar dua setengah jam atau mengisi ulang smartphone sebanyak 30 kali. Home Energy Saver awalnya akan diluncurkan di Jepang bulan depan dengan kisaran harga US$2.000, menyusul kemudian akan dipasarkan secara global.

Pemadaman listrik merupakan keprihatianan yang sedang terjadi di Jepang hampir enam bulan setelah terjadi gempa bumi dan tsunami. Bencana tersebut membuat pasokan listrik di beberapa wilayah terganggu, dipicu kebocoran reaktor nuklir utama PLTN Jepang yang kemudian dilakukan penutupan.

 Jim Tomihari, juru bicara Sony mengatakan, “Kami sudah merencanakan produk seperti ini sejak lama, namun peluncuran dipercepat setelah dampak gempa pada 11 Maret. Semula kami akan meluncurkannya pada 2012 atau 2013.”

Paket baterai ini memakan waktu sekitar 6 jam untuk pengisian ulang dan menyediakan sekitar 300 watt perjam dalam kondisi terisi penuh, dengan dua socket listrik. Tomihari menyatakan, perusahaan berusaha membuatnya cocok digunakan ketika bencana, mencetak cara pemakaian langsung pada alat dan menjadikannya relatif portable dengan berat sekitar 12kg.

Sony menyatakan, alat ini dibuat menggunakan baterai lithium-ion dan dapat berlangsung hingga sepuluh tahun untuk penggunaan sehari-hari. Sony sebelumnya telah mengumumkan model berkapasitas lebih besar untuk penggunaan bisnis, namun ini merupakan produk pertama yang ditujukan bagi rumah tangga.

 Menurut Tomhari, perusahaan merencanakan peluncuran produk diwilayah lain, namun belum diputuskan negara mana saja dan kapan dilaksanakan. (fahrur)

Produk UPS khusus rumah klik disini

About myadmin

Check Also

Lampu hemat energi untuk reklame, advertising dengan pencahayaan yang bagus

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti SPAM Mohon di isi